Kunjungan NextFab Philadelphia

Posted on Updated on

Fabbers! Tahu gak?! Minggu kemarin Jum’at tanggal 23 Maret 2017 FabLab Bandung kedatangan tamu jauh loh! Nih…

P3237595
Mas Al menyambut kedatangan Mr. Joseph dari NextFab Philadelphia.

FabLab kedatangan Direktur NextFab Foundation dari Philadelphia US. Namanya Mr. Joseph Katter dan asistennya Mbak Vera. Sebelumnya nih, temen-temen tahu gak sih apa itu Next Fab? Nah, NextFab itu sama seperti FabLab, adalah laboratorium fabrikasi yang merupakan the next level-nya dari FabLab. Jadi ceritanya, NextFab menemukan celah baru yang bisa dikembangkan dari komunitas FabLab. Salah satunya, NextFab akan melakukan proyek kolaborasi dengan komunitas FabLab. Maka dari itu, NextFab datang berkunjung untuk melihat kondisi FabLab yang ada.

Ngapain aja sih Mr. Joseph selama berkunjung ke FabLab?

Mr. Joseph sampai di FabLab pukul 12.30 dan langsung disambut oleh Mas Al, crew dan volunteer FabLab lainnya. Pertama, pihak FabLab menjelaskan tentang FabLab Bandung yang dipresentasikan oleh Ambar. Ambar ngejelasin asal mula FabLab Bandung, apa aja programnya, dan apa aja yang sudah dibuat. Ditengah-tengah presentasi, Mr. Joseph sangat mengapresiasi program-program yang sudah FabLab Bandung bikin, terutama program Goes to School dan Goes to Campus. Selain itu dia ngasih masukan juga nih. Katanya, FabLab bisa mengadakan kerjasama dengan kampus-kampus agar memfasilitasi mahasiswanya untuk membuat karya di FabLab. Jadi FabLab bisa lebih dikenal dan makin banyak yang membuat sesuatu di FabLab.

Setelah sesi presentasi dan sharing, Mr. Joseph diajak jalan-jalan ke setiap sudut FabLab. Kali ini Mr. Joseph ditemenin sama Andya volunteer divisi operasional. Oh ya, kata Andya, selama ngobrol-ngobrol, Mr. Joseph ini orangnya humoris dan sangat terbuka loh.

Gak lama setelah jalan-jalan sama Andya, founder kita, Pak Hengky dan Pak King dateng nih. Akhirnya mereka berbincang-bincang dan Mr. Joseph diajak lagi untuk liat-liat workshop-nya Gusto.

Wah jadi gak sabar ya, kira-kira proyek dan kolaborasi apa yang bakal dibuat. Tunggu kabar selanjutnya ya Fabbers!!!

P3237669
Foto bersama, kayak biasa..
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s