Pameran Diseminar Akbar Bidik Jurusan

Posted on Updated on

Sebagai workshop yang bisa di-access oleh umum khususnya pelajar yang tertarik membuat sesuatu, sewajarnya fablab bandung ikut serta pameran dalam event seminar khusus bagi para pelajar SMA yang sedang mempesiapkan diri meraka melanjutkan pendidikannya ke tingkat universitas. dikatakan wajar karena Fablab bandung itu sendiri ber visi – misi dalam hal edukasi dan kreatifitas. itu artinya pada seminar bidik jurusan ini fablab bandung berharap para pelajar mengetahui adanya fasilitas fabrikasi digital yang dapat mendukung imaginasi mereka untuk membuat sesuatu.

Seminar Bidik jurusan yang diadakan pada tanggal 20 september 2015 dan bertempat di Gedung Sasana Budaya Ganesa Bandung, diselenggarakan oleh Pilartalenta Psycilogical Center bersama komunitas ( ambassador ) bidik Jurusan. seminar bidik jurusan diadakan dalam rangka mempersiapkan Remaja dalam Perencanaan dan Persiapan Studi Lanjut ke Perguruan Tinggi.

Seminar Bidik Jurusan adalah aktivitas rutin edukasi remaja terkait dengan perencanaan diri, dengan fokus pada pengambilan keputusan-keputusan terkait dengan pilihan keilmuan jurusan studi lanjut ke Perguruan Tinggi dan proses edukasi diri serta wawasan karier. (Teenager Future Oriantation / Pre-University). Seminar Bidik Jurusan menjawab kebutuhan remaja setiap tahunnya yang saat ini tengah mengalami kebingungan dan kesulitan dalam merencanakan pilihan jurusan ke Perguruan Tinggi (major undecided), serta membantu para orang tua dan guru pembimbing untuk pengarahan pilihan minat dan bakatnya. Dari tahun 2010 hingga saat ini, Program Bidik Jurusan sudah dilaksanakan lebih 220 kelas angkatan dan telah menghasilkan lebih dari 16.000 remaja yang telah memiliki Rencana dan Tujuan diri. Mereka berasal dari Kota Bandung, Jakarta, Bogor, Pekanbaru, Semarang, Yogyakarta, perwakilan dari remaja Malaysia dan Qatar.

Selain acara seminar akbar, dalam event bidik jurusan kali ini juga didukung oleh partisipan dari berbagai lembaga pendidikan seperti lembaga bahasa asing, lembaga keterampilan atau keahlian, bimbel, universitas / perguruan tinggi swasta, dan lembaga konsultan pendidikan sebagai partner bidik jurusan. Event bidik jurusan tahun ini akan diikuti oleh kurang lebih 4500 peserta remaja se Kota Bandung dan sekitarnya (http://www.infobdg.com/v2/bidik-jurusan-2015/)

Apapun jurusan yang akan dipilih oleh para peserta yang semuanya masih duduk di tingkat smu, fablab bandung tentunya bisa dijadikan pelengkap studi yang akan mereka ambil di perguruan tinggi, karena fablab bandung sebagai sarana untuk para remaja yang bisa dikatakan sebagai tunas inovasi masa depan, menyediakan fasilitas yang bisa meningkatkan kreatifitas untuk menjadi nilai tambah dari jurusan atau karir yang kelak para peserta Seminar bidik jurusan jalani.

4a 4 3c 3b 3a 2b 2a 1a

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s