Open Days ; Kunjungan Dosen Maranatha

Posted on Updated on

Sudah Kali kedua Open Days diadakan di Fablab Bandung dan kali ini para dosen dari Maranatha yang datang berkunjung untuk mengetahui tentang Fablab khususnya fablab bandung. meskipun salah satu atau sebagian dari para dosen tersebut sudah mengetahui tentang fablab namun berkunjung ke fablab bandung, bagi mereka ini benar-benar yang pertama.

Sajian acara pada Open days kemarin masih sama dengan yang pernah disajikan pada open days yang pertama yakni sesi presentasi, Simulasi Mesin laser dan 3D printer serta yang terakhir bincang santai seputar fablab. Memasuki sesi Presentasi fablab dibuka Penanggung jawab fablab lalu dilanjutkan penyampaian History hingga konsep fablab oleh volunteer Ardi Dan Brian dari fakultas ekonomi Unpar yang mewakili divisi marketing. mereka tampil berbeda dengan latihan atau briefing open days sehari sebelumnya, Brian dan Ardi dapat mempresentasikan dengan lancar tanpa terlihat gugup. slide selanjutnya disampaikan penanggung jawab fablab yang menginformasikan tentang fablab bandung dari mulai profile, program dan kegiatan hingga penutup. sesi presentasi dioperatori oleh volunteer Adithia dari jurusan elektro ITB.

_MG_1371IMG_20150626_105926_MG_1346

Sesi Kedua, simulasi Mesin laser dan 3D printer yang dipandu oleh Volunteer Operasional yakni Gde dari jurusan Electro kampus ITERA. pada sesi ini, baik mahasiswa maupun dosen selalu serius menyimak teknis-teknis pengoperasian mesin laser dari pengaturan design di software mesin hingga cara kerja mesin memproses design dari software ke media acrylic. ditengah laser bekerja, Gde juga memperlihatkan bagaimana 3D printer mencetak sampel dari software.

_MG_1417 _MG_1414IMG_1429 IMG_1424 _MG_1477 _MG_1457

Tanpa terasa sekitar kurang lebih 2 jam open days digelar, harapan fablab acara demi acara semoga menjadi inspirasi kolaborasi antara fablab dengan kampus dan semoga pula fasilitas fablab dapat mendukung para dosen untuk mengarahkan mahasiswa-siswinya untuk lebih kreatif sesuai dengan Visi dan Misi keberadaan Fablab di Bandung. sebelum para dosen dari Universitas Maranatha hendak berpamitan, fablab meminta sejenak menyempatkan  untuk mengabadikan setiap moment di fablab,  Crew, volunteer Fablab dan Dosen-dosen maranatha menyempatkan photo bersama yang didokumantasikan oleh  Ryan sebagai volunteer di divisi multimedia dan dokumentasi.

_MG_1518 _MG_1522

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s