Kunjungan Binus Jakarta pada Program Open Days

Posted on Updated on

Langkah demi langkah Fablab Bandung merealisasikan program-program yang sebelumnya sudah dicanangkan. setelah program Road to campus, Program Open Class dan kini giliran program open days yang terlaksana pada hari Rabu tanggal 27 Mei 2015 pada pukul 11.00 s/d 13.30 dengan jumlah pengunjung 32 orang  dari Kampus Bina Nusantara Jakarta yang terdiri dari  30 mahasiswa dan 2 orang dosen.

Kunjungan mereka ke fablab disuguhi presentasi tentang history dan perkembangan fablab global hingga mengerucut ke awal berdirinya fablab bandung dan perkembangannya sampai saat ini, baik itu dalam hal program, kegiatan, volunteer, member dan project. mereka ternyata baru mengetahui tentang fablab bandung , mereka baru pertama mengenali sebuah local Lab dengan Jaringan global dan mereka baru memahami sebuah workshop fabrikasi digital  bernama fablab.

IMG_20150527_120355DSCF0287

Tapi sebelum dipresentasikan tentang fablab,  diawal sekali dipresentasikan terlebih dahulu tentang Gusto Sign yang menjadi sponsor utama Fablab Bandung yang men-support penuh pendirian dan pengembangan Fablab Bandung. diperkenalkanya company profile gusto, product-product serta video salah satu contoh proses produksi.

DSCF0436DSCF0266

Meskipun tersaji dengan jelas informasi tentang Fablab maupun Gusto dalam slide presentasi dan video, kami berikan sajian tambahan untuk Kunjungan Binus Jakarta sebagai pelengkap wawasan terhadap fabrikasi digital dengan mendemonstrasikan 3d printer yang mencetak sebuah cincin dan  mesin laser cutting yang sedang meng-grafir dan memotong bahan akrylik.  terdengar ramai oleh komentar bercampur decak kagum para peserta kunjungan dan  tampak jelas raut antusias keingin tahuan mereka terhadap mesin laser yang memproses design-design yang sudah masing-masing  siapkan sebelum mereka tiba difablab.

IMG_20150527_131828DSCF0427

Ragam suguhan dan sajian yang dinikmati para peserta kunjungan Program Open days Fablab Bandung termasuk cemilan konsumsi membuat suasana laboratorium nyaman dan menyenangkan hingga tak terasa dua jam lebih berlalu. tentu saja kami tidak ingin kehilangan moment yang perlu dikenang antara Binus Jakarta, Fablab bandung dan Gusto. untuk itu sebelum berpamitan kami menyempatkan diri mengabadikan kebersamaan kami.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s